MILAD SMP Negeri 2 Yogyakarta ke-70

Siang itu, hari Rabu (11/9), beberapa jam sebelum acara perkuliahan usai, saya mendapat jarkom dari salah seorang teman SMP saya. Secara keseluruhan isinya menginformasikan pesan dari Pak Kepala Sekolah (Pak Emed) bahwa di SMP 2 Yogyakarta (Ezphero) akan diadakan serangkaian agenda menyambut dan memperingati MILAD-nya yang ke-70. Beberapa hari sebelumnya, begitu lekat diingatan saya, bahwa tanggal 12 September merupakan hari bersejarah bagi SMP kami, SMP 2 Yogyakarta. Kemudian sms jarkom tersebut saya sebarkan ke teman, kakak kelas dan kolega yang lain. Yah, jika mereka memiliki waktu luang, dapat mengunjungi kenangan lama di SMP 2. Balasan sms secara cepat datang dari seorang yang saya jarkom-kan sms tadi. Beliau mengatakan bahwa sore ini (Rabu sore, 11/9) juga ada agenda, yaitu karnaval kesenian dari siswa/i SMP 2 di Malioboro. Sontak, mendengar kabar tersebut, saya selaku seorang alumni, ingin menyaksikan acara tersebut karena seumur-umur, ketika milad SMP, baru kali ini acaranya menarik hati saya, hehe :D. Baiklah, pokoknya usai kuliah sore ini, langsung menuju ke TKP, asyiiik.

Kuliah pun berakhir. Jangan lupa sholat Ashar dulu sebelum berangkat! Sesampainya disana (kami melewati SMA 10) acaranya sudah dimulai, pas banget! Mereka berjalan, berarakan, dari Kepatihan hingga SMP 2 sebagai finish-nya. Jalanan begitu riuh dan cukup padat merayap. Pandangan mata kurang jelas karena begitu ramainya suasana kala sore itu. Akhirnya, kami memutuskan untuk tancap gas saja menuju ke SMP 2. Sebelum arak-arakan tersebut sampai di SMP 2, kami pun berhenti di pinggir jalan, di utara jalan, dekat dengan penjual poster-poster. Nah, di spot itu, saya berhasil mengambil beberapa gambar, yah, itung-itung buat kenangan dan dokumentasi saya pribadi :D.

kreatif ini, zaman saya ndak ada, meski awalnya kukira pada mau demo, hehe 😀

tebak-tebakan
kiri atas: Pak Manto sedang mboncengin siapa hayo?
kanan atas : itu bu guru yang sedang jalan namanya Bu *****
kanan bawah : dimana saya ngambil gambar itu ?
kiri bawah : mereka juga alumni SMP 2, angkatan berapa ya ?

Setelah agenda pawai berakhir, mumpung masih ada sedikit waktu sebelum Maghrib tiba, saya sempatkan silaturrahim ke SMP. Sudah lama rasanya tidak masuk sana. Ketika sampai disana, saya temui guru satu per satu. Dan alhasil, tidak ada yang ingat nama saya 😦 tapi familiar dengan wajah saya (kasihan sekali kamu Inn). Yasudah, satu per satu saya salami guru-guru sambil memperkenalkan lagi diri saya dan angkatan berapa ^^”

Meski begitu, Bapak-Ibu Guruku tersayang, saya tak akan melupakan wajah dan nama-namamu 😀 mari checklist-nya… (berdasarkan yang saya temui)

Matematika: Bu Eko, Bu Asniah, Bu Karsiyah, Pak Surahmanto, Pak Chaerul

Bahasa Indonesia : Bu Heni, Pak Aris, Pak Suraji

Geografi : Bu Surya

Fisika : Bu Ruli, Bu Bekti

Sejarah : Bu Supriyati, Bu Hasni

PPKn : Pak Sasmito

Olahraga : Pak Sakir

Agama Islam : Pak Budi (ada uhuk-uhuk ni sama bapak yang satu ini ^^9)

Biologi : tidak saya temui, berharap bertemu bu Yeni, tapi beliau sudah tidak ngajar lagi ternyata 😦

Seni Musik : Pak Dwi

Penjaga Sekolah : Pak Ben

(jika ada yang kurang, mohon bisa menambahkan :D)

Akhirnya, di penghujung kesempatan saya berkunjung ke SMP, saya sempatkan menilik lebih ke dalam. Wah sudah banyak berubah. Jadi lebih teduh dan adem. Fasilitas makin lengkap, dan sekarang ada kelas CI (Cerdas Istimewa-semacam kelas akselerasi). Sip lah d^^b. Selamat MILAD ke-70 SMP 2 Yogyakarta, tambah maju tambah jaya cerdaskan bangsa dan yang paling penting, bentuk karakter sekolah yang bermoral dan beragama.

MILAD ke-70 SMP 2 Yogyakarta

*sedikit tambahan,

tak kenal maka ta’aruf, jika lupa mohon ingat saya ^^v

Inna Rachmawati (Inna) angkatan 2006 (keluar). Dulu di kelas 1C, 2E, 3C. Pernah ikut ekskul mading dan tonti. Setelah itu SMA 1 Yogyakarta. Sekarang di Gizi Kesehatan FK UGM yang InsyaAlloh lulus tahun depan, doanya ya 😀 salam kenal….

Leave a Reply

