ilmu yang bermanfaat itu bagaikan iman yang terus disemai 😀

Tarbiyatul Abna

Fatwa dari orang yang berilmu memang berbeda. Saya menganggumi pengetahuan Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baaz dan juga dalil yang dipaparkannya mengenai imunisasi. Lihat dalil yang dipaparkan dan juga fatwa yang dihasilkan, beliau mengatakan bahwa imunisasi “…termasuk tindakan menghindari penyakit sebelum terjadi.”

Sebetulnya ini bukan kali pertama saya melihat fatwa tersebut. tapi karena pertama kali saya melihatnya saya merasa cukup tahu saja fatwa tersebut tanpa perlu menyebarkannya, jadi saya tidak menyimpan link atau copy fatwa tersebut dalam bentuk dokumen. Tapi karena ada diskusi dari sahabat mengenai imunisasi, akhirnya saya tergerak untuk menyimpan fatwa ini dalam blog pribadi saya. Semoga bisa mendatangkan manfaat bagi saya dan orang-orang yang perduli mengenai kehalalan sesuatu yang mereka pakai dan makan. Untuk melihat diskusi mengenai imunisasi ini cukup menarik bisa dilihat dimilis assunnah. Tetapi kali ini saya mengcopy paste fatwa dan opini mengenainya dari situsnya Dr. Arief.

HUKUM IMUNISASI DALAM ISLAM
Oleh Syaikh…

View original post 379 more words

Leave a Reply

