Nikmat itu datang dari arah yang tak disangka-sangka!

Hari Sabtu siang, di dapur, sedang membuat bifuyaki tiba-tiba didatangi ibunda

ibuk : tuh dicariin….

saya: siapa bu ? ya sebentar, disuruh masuk dulu lah

ibuk: ndak mau disuruh masuk, bentar gih… sana ditemuin dulu

saya: okelah, nitip ini ya buk, jangan lupa di-bolak balik (red: bifuyaki)

ibuk: iya, sana….

tuk tuk tuk, berjalan menuju ruang tamu, ada tetangga berdiri di depan pintu, ndak mau masuk meski sudah kupersilahkan…. okelah

tujuan tetangga tersebut mengunjungi rumah kami adalah menawarkan untuk mewakili kelurahan dalam suatu lomba, lombanya ituberkreasi dengan jelly, salah satu produk yang banyak dikena orang

saya: *garuk-garuk kepala* lombanya kapan ini buk?

tetangga: besok mulai jam 11 siang sampai jam 8 malam, ikut aja ya…. sayang ini dah didaftarin dan dah dibayarin sama kelurahan

saya: *garuk-garuk kepala lagi* lhah, besok ya buk ya. besok itu saya ngisi penyuluhan di shelter, pun juga belum ada persiapan je ini

tetangga: ndak papa, bikin yang simpel aja lah, ndak perlu bagus, jamnya menyesuaikan aja, bisa siang, sore atau malamnya, ini formulirnya…. kalau semisal mbak bisanya malam, ya bisa datang ba’da Sholat Maghrib

saya:*mikir agak lama* oyaaa, ini formulirnya saya bawa dulu aja deh buk, nanti coba saya pikirkan lagi

tetangga: iya iya, ndak perlu serius-serius kok, dibikin sebisanya saja, tapi syukur…. kalau bisa dapat juara

saya: iya buk, makasih makasih

udah, bawa formulirnya, masuk kamar, ditaruh di meja

kembali ke dapur menyelesaikan membolak-balik bifuyaki….

ibunda bertanya, dan kujelaskan inti dari kedatangan tetangga ke rumah

percakapan selesai.

keesokan harinya, siap-siap nyuluh di shelter, ya masih ndak ada persiapan buat lomba hari Ahad itu, yasudah… capcus ke kampus, kemudian ke shelter

setelah kegiatan penyuluhan di shelter usai, pulang deh

eh, kepikiran lombanya di jalan,

dan sesampainya di rumah, agak siangan gitu masih leyeh-leyeh

sorenya, ba’da Sholat Ashar baru inisiatif beli bahan” buat lomba

beli di supermarket aja deh, dekat, lengkap, dan segar (lha kalau ke pasar, pasar mana yang masih buka, lengkap, dan segar ?)

dengan bahan-bahan yang sudah dibeli, akhirnya bisa berkreasi membuat ini dan itu, selesai ketika adzan Maghrib berkumandang

sholat dulu, selanjutnya membujuk ibu untuk menemani ke tempat lomba (mall) karena butuh teman dan memang, barang”nya ndak bisa kubawa sendiri

pergilah kami naik Repsol

sesampainya di tempat lomba, wuih… sudah banyak karya terpajang

untuk memanfaatkan waktu yang tidak banyak, cukuplah 45 menit untuk berkreasi disana, dan terdaftar sebagai peserta nomor 04

yak selesai pukul 19.15 😀

pengumuman malam itu juga, sembari menunggu, jalan-jalan dulu deh, cuci mata sama ibuk

kembali ke tempat lomba, menjelang pengumumannya….

dag dig dug, hahaha…. kayaknya yang deg-degan ibunda deh

saya biasa saja, malah laper, akhirnya beli kue

diambil 3 pemenang, dan 2 pemenang sudah diumumkan, masih kurang satu lagi

dari 2 pemenang tersebut, salah satunya tentu saja bukan saya….

cukup pesimis, karena para penantang karyanya bagus-bagus, huft

pada akhirnya, diketahui siapakah yang menjadi first place

kata bapaknya nomor 04

saya masih mikir, *tadi saya nomor berapa ya?* ibunda yang mengagetkan saya karena ibunda yang membawa nomornya (doh)

Alhamdulillah, menjadi yang 1st place

mendapatkan sesuatu yang cukup lumayan,

memang, nikmat itu datang dari arah yang tak disangka-sangka, percaya deh 😀

oiya, ini karya saya kenapa bisa menjadi first place

hehe, nampang bentar boleh yak….

*ya ampun, kalau lihat gambar yang terakhir (di atas), pasti membuatku merasa…. apa hayo ? 😀  you knew me so well….

Advertisements

4 thoughts on “Nikmat itu datang dari arah yang tak disangka-sangka!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s